JawaPos.com – Juara Australia Open, Aryna Sabalenka, melaju ke babak ketiga WTA dan ATP Masters 1000 Indian Wells, Sabtu (11/3/2023). Itu terwujud setelah dirinya meraih kemenangan 6-2, 6-0 atas Evgeniya Rodina.

Sabalenka, yang memainkan turnamen keduanya sejak mengangkat trofi Grand Slam pertamanya di Melbourne pada Januari 2023, hanya membutuhkan 65 menit untuk mengalahkan Rodina.

Bagi Rodina, ini menjadi pertandingan kedelapannya sejak kembali ke kompetisi US Open tahun lalu setelah absen selama tiga tahun karena kehamilan keduanya.

Sabalenka, seperti dilansir AFP, mengaku tidak ingat pernah melawan Rodina sebelumnya, yakni di Tashkent pada 2017. Namun, dia senang bisa lolos tanpa banyak kesulitan di turnamen tersebut, apalagi dirinya tidak pernah berhasil melewati babak 16 besar sebelumnya.

Petenis asal Belarus itu memang layak melaju ke babak selanjutnya. Dia mengonversi lima dari 12 peluang break-nya dan menyelamatkan keempat break point yang dihadapinya.

Sabalenka, yang masih dilarang bermain di bawah bendera Belarus karena invasi Rusia ke Ukraina, selanjutnya akan menghadapi petenis Ukraina Lesia Tsurenko yang mengalahkan unggulan ke-29 dari Kroasia, Donna Vekic 2-6, 6-2, 6-2.

Tsurenko telah memenangi empat gelar WTA dan mencapai final Thailand Open pada awal Februari 2023.

By admin