JawaPos.com – Ponsel Huawei yang dirilis setelah 2019 tidak bisa mendapatkan aplikasi Gmail dari Play Store. Ini karena ponsel ini tidak dapat mengakses Play Store akibat larangan Amerika Serikat atau dengan kata lain perangkat sudah mulai dijual tanpa layanan Google Mobile Service (GMS).

Namun, ada jalan keluar bagi pengguna yang sering menggunakan aplikasi Gmail. Gmail sendiri sering atau masih merupakan aplikasi email yang banyak digunakan oleh perorangan dan perusahaan untuk kegiatan sehari-hari.

Ini adalah alat email gratis yang cepat dan sederhana yang membuat pesan Anda tetap aman dan terenkripsi sekaligus menghemat waktu Anda. Melalui AppGallery, toko aplikasi milik Huawei dengan ekosistem Huawei Mobile Service (HMS)-nya sebetulnya mengunduh perangkat lunak Gmail untuk ponsel Huawei dimungkinkan.

Caranya juga sangat mudah. Di AppGallery sendiri ada 18 kategori berbeda, termasuk berita, media sosial, dan hiburan, yang digunakan oleh Appgallery untuk mengelompokkan aplikasi.

Selain itu, ia menawarkan beberapa permainan ponsel populer yang dimainkan di seluruh dunia. Pengguna dapat menambahkan nama aplikasi ke daftar keinginan Huawei jika belum dapat diakses.

Alternatif yang memungkinkan Anda menggunakan hampir semua program Google di ponsel Anda, termasuk Gmail di Huawei, adalah debut HMS oleh Huawei. Petal Mail, layanan email lain yang ditawarkan oleh Huawei, dapat diakses melalui AppGallery dan memberikan pengalaman email lengkap.

Bagaimana cara Mengunduh Gmail di Ponsel Huawei?

Apakah Anda ingin tahu cara memasang Gmail di perangkat Huawei? Ada dua cara untuk mendapatkan Gmail sebagai berikut:

Gunakan Aplikasi Cepat Gmail

Pertama, buka AppGallery dan cari “Gmail Quick App” lalu pilih “Buka” saat Aplikasi Cepat Gmail muncul di perangkat Anda. Prosedur instalasi akan dimulai sebagai hasilnya lalu buka aplikasi setelah mengunduh Gmail dan berikan hak akses yang diperlukan.

Langkah selanjutnya, untuk mengakses antarmuka Gmail Anda, klik opsi “Masuk” dan masukkan detail login Anda. Untuk akses yang lebih mudah, Anda juga dapat memilih “Tambahkan ke layar Beranda” dengan mengklik empat titik di area kanan atas layar.

Selesai. Ini adalah cara mendapatkan aplikasi Gmail untuk ponsel Huawei apa pun. Jika Anda memiliki pertanyaan tambahan, Anda dapat menghubungi departemen layanan pelanggan Huawei atau mengajukan pertanyaan di bagian komentar di bawah untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara menginstal Gmail di ponsel Huawei Anda.

Cara Menggunakan Gmail di Semua Ponsel Huawei

Gmail dapat diunduh menggunakan pendekatan berbeda di ponsel Huawei. Langkah pertama, pilih “Huawei Email” dari menu program kemudian untuk membuat akun Anda, pilih Gmail lalu tekan “Lanjutkan.”

Selanjutnya, pengalihan akan membawa Anda ke layar pendaftaran Google. Masuk dengan memasukkan detail login Anda. Jangan lupa izinkan semua hak yang diperlukan untuk mulai menggunakan Gmail di ponsel Huawei Anda.

Bagaimana Cara Keluar dari Email Huawei atau Menghapus Akun Gmail?

Untuk keluar dari Email Huawei menggunakan akun Gmail Anda, pertama buka perangkat lunak email bawaan untuk Huawei. Kemudian pilih Pengaturan dengan mengklik empat titik di area kanan atas.

Langkah selanjutnya, pilih akun email yang ingin Anda periksa. Pilih Hapus Akun, lalu OK untuk keluar dari Email Huawei dengan benar dan menghapus akun Gmail Anda.

Bagaimana Cara Menambahkan Akun Gmail di perangkat Huawei?

Setiap ponsel Huawei dapat menginstal dan menggunakan Gmail dengan salah satu dari dua metode sederhana. Yang pertama adalah melalui alat perpesanan bawaan di Huawei, dan yang kedua adalah melalui AppGallery.

Cara menyinkronkan email dari Gmail di Huawei ke Email juga sangat mudah. Untuk menyinkronkan teks Anda dari Gmail ke program Email di ponsel Huawei Anda, cukup huka program Email dari halaman utama ponsel Anda.

Kalau sudah pilih Gmail, pilih “Lanjutkan.” Jika ini pertama kalinya, Pemberitahuan Privasi Browser Huawei akan ditampilkan. Harap baca pemberitahuan dengan hati-hati. Kemudian llik “Berikutnya” untuk melanjutkan.

Masuk untuk mengakses akun Gmail Anda. Terakhir ketuk Izinkan agar program Email langsung menggabungkan teks dan makalah Gmail Anda.

By admin