JawaPos.com – Ada momen istimewa di jeda halftime laga tuan rumah Los Angeles Lakers kontra Memphis Grizzlies di Crypto.com Arena kemarin. Yakni, seremoni memensiunkan nomor jersey Pau Gasol.

Pemain yang membawa Lakers juara dua kali itu hadir langsung di acara tersebut.

Ya, bintang asal Spanyol itu resmi menjadi pemain ke-12 Lakers yang nomornya dipensiunkan sepanjang sejarah. Nomor Gasol yang dipensiunkan itu adalah jersey nomor 16.  Jersey tersebut dia kenakan selama membela Lakers pada 2008 hingga 2016.

Saat itu dia sukses membawa Lakers juara NBA back-to-back pada 2009 dan 2010. Dalam seremoni tersebut, jersey Gasol dikerek dan dipajang di atap Crypto.com Arena.

Letaknya berdampingan dengan jersey nomor 24 dan 8 milik Kobe Bryant yang lebih dulu dipensiunkan.

’’Hidup berjalan begitu cepat. Rasanya hanya sekejap mata. Belum lama aku masih seorang bocah yang bermain basket dengan teman-teman. Lantas tiba-tiba bisa mewujudkan mimpi-mimpi itu,’’ ucap Gasol dalam sambutannya dilansir ESPN.

’’Tapi, momen malam ini adalah momen yang melebihi dari mimpi terbesarku,’’ ujarnya.

Malam itu semakin sempurna. Sebab, di akhir laga, Lakers sukses mengempaskan tamu kuatnya Grizzlies.

Tim yang saat ini berada di peringkat ketiga wilayah barat itu takluk dengan skor 103-112 oleh Lakers yang kini masih di posisi kesembilan wilayah yang sama.

’’Ini hasil yang bagus. Tapi, kami tidak mau berhenti sampai di sini. Kami ingin lebih. Kami harus tamak dengan kemenangan,’’ ucap center Lakers Anthony Davis.

Di laga tersebut, Davis tampil menggila dengan raihan 30 poin dan 22 rebound. Dennis Schroder menambahi dengan 17 poin dan 9 assist.

By admin