JawaPos.com – Tes DNA dilakukan untuk mengidentifikasi potongan tubuh yang ditemukan di kontrakan di Tai Po, Hongkong. Salah satunya di dalam sup yang masih berada di panci.

Hasil tes DNA menunjukkan bahwa tengkorak yang ditemukan di panci sup besar, dan dua kaki yang ditemukan di lemari es di flat lantai dasar kontrakan itu adalah bagian tubuh sosialita Hongkong, Abby Choi. Hal ini seperti dilansir South China Morning Post pada Senin (6/3).

Sementara itu, beberapa bagian tubuh Abby Choi, termasuk badan dan tangannya, masih belum ditemukan.

Sumber itu menambahkan bahwa petugas polisi masih mencari sisa bagian tubuh Abby Choi, seperti badan dan tangan. Polisi sebelumnya telah menggeledah tempat pembuangan akhir (TPA) setelah rekaman keamanan menunjukkan seseorang telah membuang beberapa tas di tempat pengumpulan sampah. Namun, upaya tersebut belum membuahkan hasil.

Polisi juga menggeledah pemakaman pada 25 Februari, sehari setelah menemukan beberapa bagian tubuh Abby Choi di kontrakan di Desa Tai Po.

Rekaman CCTV menunjukkan Abby Choi dijemput dengan mobil yang dikemudikan oleh mantan saudara iparnya, yang bekerja sebagai sopirnya. Mantan suami Abby Choi, Alex Kwong, diduga bersekongkol dengan dua anggota keluarga untuk membunuh Abby Choi. Selain Kwong, 28; tersangka lain adalah ayahnya Kwong Kau, 65; saudara laki-laki Anthony Kwong, 31; dan ibunya yang berusia 63 tahun, Jenny Li. Semua yang dituntut akan kembali menjalani sidang di Pengadilan Kowloon pada 8 Mei.

Polisi juga menangkap seorang tukang pijat berusia 47 tahun, yang diidentifikasi hanya dengan nama keluarga Ng, karena diduga menyewa sebuah flat di West Kowloon sebagai tempat penampungan sementara Alex Kwong untuk menghindari penegakan hukum. Dia dibebaskan dengan jaminan tanpa dakwaan, tetapi harus melapor ke polisi akhir bulan ini.

By admin