JawaPos.com-Aldila Jelita mengatakan anak-anaknya sudah tahu bahwa dirinya dan Indra Bekti akan bercerai. Meski sempat sedih, mereka mulai berusaha berdamai dengan kenyataan atas keputusan yang telah diambil oleh kedua orang tuanya.

“Sudah pada tahu anak-anak dan menerima dengan baik,” kata perempuan yang biasa disapa Dhila itu kepada wartawan, Selasa (7/3).

Keputusan untuk berpisah disebut sudah dipikirkan secara matang karena permasalahan rumah tangga ini sudah lama terjadi. Sempat mau berpisah pada 2020 silam, namun keduanya masih berusaha memperbaiki dan menyelamatkan rumah tangga. Akan tetapi hal itu meledak di tahun 2023 dengan adanya gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Mereka merasa tidak bisa lagi mempertahankan keutuhan rumah tangga. “Aku salat istikharah dulu, bukan marah atau gimana terus ambil keputusan cerai. Ini sudah terjadi dari 2020 kita berdua mencoba bertahan dan berusaha memperbaiki dua-duanya,” tuturnya.

Sekalipun mantap berpisah, Indra Bekti dan Aldila Jelita tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk anak-anak mereka. Sebisa mungkin anak tidak merasakan dampak apa pun atas perceraian dari kedua orang tuanya.

Oleh karena itu, baik Bekti ataupun Dhila akan memberikan keleluasaan untuk anak-anak bertemu dan mendapat pengasuhan dari kedua orang tuanya. “Nanti pasti ada jadwalnya. Tergantung anaknya kan anaknya sekolah juga. Nanti kalau pas libur atau kosong, pasti disesuaikan sama ayahnya bisa apa nggak,” papar dia.

Indra Bekti dan Aldila Jelita kini sudah tinggal terpisah. Bekti 45 tahun memilih tinggal di rumah lamanya yang terletak di bilangan Radio Dalam, Jakarta Selatan. Sedangkan Dila masih tinggal di rumah yang disepakati akan dijual, terletak di daerah Pondok Cabe, Tangerang Selatan. “Barang-barang Bekti masih ada di rumah. Apa yang dia butuhin baru diambil kayak barang-barang keperluan kerjanya,” kata Dila.

Indra Bekti belum mengambil semua barangnya lantaran rumah lama masih ditata ulang. Karena dulunya rumah lama di-setting sebagai studio. (*)

By admin