JawaPos.com – Kekalahan tiga kali beruntun membuat Persebaya Surabaya sadar diri. Apalagi, persaingan papan atas klasemen Liga 1 sangat ketat. Karena itulah, target tiga besar tampaknya sangat sulit diraih.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku saat ini hanya ingin menyelesaikan pertandingan sisa dengan maksimal. ’’Kami akan berusaha maksimal agar paling tidak bisa masuk enam besar,’’ katanya.

Aji mengungkapkan, saat ini timnya berfokus pada laga away melawan Barito Putera (9/3). Dia menyadari tidak mudah melawan Laskar Antasari saat ini. ’’Pelatihnya baru dan secara permainan mengalami perkembangan,’’ jelasnya.

Selain itu, motivasi Bayu Pradana dkk sedang naik. Meski dalam pertandingan terakhir dikalahkan Persik Kediri 0-2 (4/3), sebelumnya Barito Putera berhasil mengalahkan Persib Bandung yang berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 (27/3).

’’Tapi itu bukan ukuran kami. Yang jelas kami harus fight untuk bisa memenangkan pertandingan,’’ papar Aji.

Menurut dia, skuad Persebaya sekarang sedang bagus. Paulo Victor yang kondisi sebelumnya hanya 80 persen sudah kembali ke performa awal. Begitu pula Sho Yamamoto. ’’Victor juga sudah ikut latihan penuh dengan kami,’’ ucapnya.

Hanya beberapa pemain yang kondisinya masih cedera. Yang terbaru adalah M. Iqbal dan Supriadi. Keduanya belum bisa ikut latihan dan harus mendapat perawatan. ’’Latihan sudah dengan intensitas tinggi. Yang jelas kami siap untuk pertandingan melawan Barito,’’ tegas Aji.

By admin