JawaPos.com – Pilihan moda transportasi publik di Surabaya semakin beragam. Yang terbaru, pengoperasiaan feeder Wirawiri Suraboyo.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan bahwa pihaknya tengah berdiskusi dengan Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim). Untuk membicarakan mengenai tiket feeder yang terintegrasi. Termasuk dengan Trans Jatim.

“Ngomong soal transportasi nggak bisa sendirian. Surabaya punya tetangga, ada Sidoarjo dan Gresik. Kami sedang duduk bersama memikirkan bagaimana menyediakan transportasi publik yang terintegrasi,” jelas Eri kepada awak media.

Mantan Kepala Bappeko Surabaya itu menuturkan, masyarakat membutuhkan transportasi publik yang murah, nyaman, dan cepat.  “Kalau ternyata dihitung-hitung itu lebih murah pakai motor atau mobil sendiri, ya sama saja. Karena itu, kita akan berusaha mengintegrasikan tarif antartransportasi publik,” katanya.

Saat ini, ada tiga macam transportasi publik yang mengaspal di Surabaya. Ketiganya adalah feeder Wirawiri Suroboyo, Suroboyo Bus, dan Trans Semanggi Surabaya. Seharusnya, ada satu lagi yakni, bus listrik. Namun, hingga kini, tidak ada kabar mengenai kapan bus listrik kembali dioperasikan. (*)

By admin