JawaPos.com- Kantor Workshop Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Gresik di Jalan dr Wahidin Sudirohusodo, Kebomas, Jumat (3/3) disatroni maling. Pelaku berhasil menggondol motor Honda Vario 150 milik Kastowo, sopir armada DLH.

Pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) terekam CCTV. Dari rekaman kamera itu terlihat seorang laki-laki memakai baju biru lengan panjang, bercelana jeans, membawa tas ransel, dan bersepatu hitam. Tampak pelaku berambut pendek dengan perawakan sedang.

Sebelumnya, pelaku juga sempat mondar-mandir di halaman kantor Workshop DLH Pemkab Gresik tersebut. Setelah berhasil mencuri, pelaku pun langsung bergegas memacu motor hasil curiannya.

Korban Kastowo menceritakan, saat kejadian sekitar pukul 15.15 WIB dirinya sedang istirahat. Dia sama sekali tidak mengetahu motor matik Honda Vario 150 hitam bernopol W 6528 A miliknya dicuri. Dia baru menyadari motornya telah raib ketika hendak pulang kerja. ’’Motor saya sudah tidak ada di tempatnya,” ujarnya.

Padahal, lanjut dia, motornya berada di parkir mess. Tidak jauh dari tempat bekerja. “Saat itu, saya sengaja tinggalkan kunci kontak, nyantol di sepeda motor. Saya pikir aman karena belum pernah ada kasus pencurian di sini,” ungkapnya. Mengetahui motornya hilang, Kastowo langsung melapor ke kantor Mapolsek Kebomas.

Kanitreskrim Polsek Kebomas Iptu Ekwan Hudin ketika dikonfirmasi membenarkan kasus curanmor di Workshop DLH Pemkab Gresik tersebut. Dia sudah menerima laporan dari korban. Ini masih melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi,” katanya.

By admin