JawaPos.com – Musim Formula 1 2023 bakal start akhir pekan ini di Bahrain International Circuit. Pembalap Mercedes George Russell memperkirakan timnya menjalani awal musim yang cukup berat.

Penilaian itu berdasar performa Mercedes pada tes pramusim di Sirkuit Sakhir, Bahrain, pada 23–26 Februari lalu.

Meski mobil W14 terbukti lebih maju daripada W13, beberapa masalah masih muncul. Misalnya, gangguan hidrolis yang mengakibatkan mobil Russell mogok saat tes pramusim hari kedua.

Selain itu, performa Red Bull begitu menjanjikan. Tim juara konstruktor musim lalu itu mencatatkan waktu tercepat dalam dua di antara tiga hari tes pramusim.

Max Verstappen meraihnya di tes hari pertama dengan catatan waktu 1 menit 32,837 detik. Sergio Perez tercepat di hari ketiga dengan 1 menit 30,305 detik.

”Saya pikir kami harus memulai musim ini dengan pikiran terbuka,” kata Russell sebagaimana yang dilansir dari GP Fans.

”Saya tidak ingin mengatakan Mercedes telah ”kembali”. Karena dari yang kita lihat Red Bull sangat kuat,” lanjut pembalap asal Inggris tersebut.

Karena itu, target paling realistis, menurut Russell, adalah memperbaiki kelemahan di lima seri pertama. Selanjutnya, baru Mercedes bisa memulai persaingan gelar juara di seri keenam.

”Ketika kita lihat kalender hanya ada lima balapan dalam dua setengah atau tiga bulan. Di akhir musim akan ada 10 atau 11 balapan dalam rentang waktu yang sama,” jelas Russell.

”Pertengahan sampai akhir musim ini akan sangat menentukan, bukan di lima balapan pertama. Jadi, penting bagi kami memiliki mobil yang tepat mulai balapan keenam,” tandas pembalap 25 tahun tersebut. 

By admin