JawaPos.com – Penyanyi dangdut Novi Rizki merilis single terbaru berjudul ‘KDRT’. Judul lagu ini diakuinya terinspirasi dari maraknya kekerasan dalam rumah tangga yang terjadi di kalangan selebriti beberapa bulan belakangan.

Kendati demikian, kepanjangan ‘KDRT’ tentu saja berbeda. ‘KDRT’ yang dimaksud dalam single terbaru Novi Rizki adalah ‘Kelingan Dirimu Raiso Turu’. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sedang dilanda asmara dan sedang merasakan bucin kepada sang kekasih.

“Untuk menemukan kepanjangan yang tepat dari ‘KDRT’, kita sudah beberapa kali melakukan cocoklogi, tapi yang paling pas memang bahasa Jawa,” kata Novi Rizki di Jakarta, Senin (27/2).

Meski tidak meninggalkan sepenuhnya unsur musik dangdut, lagu ini dibalut dengan nuansa R&B.

Proses syuting video klipnya dilakukan di atas kapal yacht dan lokasi lain yang digabung menjadi satu kesatuan yang padu dalam video klip. Ada empat kostum dikenakan Novi Rizki dalam video klip lagu terbarunya. Salah satunya memiliki gaya Korean look.

Novi Rizki menyebut biaya produksi video klip yang dibuat sendiri olehnya di bawah naungan labelnya sendiri, NR MUSIC, memakan dana yang cukup besar mencapai ratusan juta. Namun dia mengaku tidak mau terlalu melihat angka. Dia menginginkan kepuasan atas karyanya tersebut.

“Ini untuk kepuasan diri sendiri dan diproduksi sendiri, kita nggak mikirin untung rugi,” kata penyanyi kelahiran Bandung, 9 November 1993 itu.

Sebelum menggarap karya lewat label sendiri, dia sempat bergabung dengan label musik. Namun Novi Rizki merasa tidak puas karena apa yang diinginkannya tidak sepenuhnya tertuang dalam karyanya. Demi kepuasan diri sendiri menuangkan kreativitas secara bebas tanpa ada batasan, dia pun memutuskan membuat label dan memproduksi karya sendiri.

“Kepuasannya kurang karena kita harus mengikuti aturan mereka. Kalau diri sendiri yang buat, kita bisa tuangkan kreativitas kita secara bebas,” tuturnya.

By admin