JawaPos.com–Kontestasi politik pada 2019 lalu yang mengantarkan Eri Cahyadi-Armuji duduk di kursi wali kota-wakil wali kota meraih beberapa prestasi. Salah satunya mengangkat pelaku UMKM Surabaya naik kelas.

Hal itu disampaikan Ketua PPP Surabaya Ali Mahfud. Ali menuturkan, Eri mampu mengakomodir dan mengantarkan pelaku UMKM naik kelas.

”Dibuatkan platform khusus ke online lewat e-Peken. Memudahkan belanja UMKM. Lalu, rapat-rapat atau acara juga melibatkan UMKM, ini bagus sekali,” ujar Ali.

Selain itu, pada masa kepemimpinan Eri, para ketua partai berhasil dibuat duduk bersama. Termasuk PPP Surabaya dengan partai-partai lain. Kemudian, menurut Ali, Eri juga mampu menyatukan perbedaan sosial wajah Surabaya.

”Saya memberikan nilai 8,9. Stabilitas sosial dan ekonomi Surabaya berhasil dijaga dengan baik. Ketika ada kelangkaan minyak, wali kota langsung turun,” jelas Ali.

Ali menambahkan, legacy di bidang pendidikan juga bermunculan. Misal, beasiswa pemuda tangguh di jenjang SMA/sederajat hingga universitas. Dia berharap sisa masa kepemimpinan Eri-Armuji, masyarakat bisa menikmati kue-kue pembangunan positif.

Kendati demikian, dia meminta agar Eri-Armuji harus selalu berinovasi meski banyak pencapaian sudah berhasil dilakukan. Inovasi terutama dalam peningkatan kesejahteraan dan pelayanan publik yang lebih baik lagi.

By admin