PALEMBANG,Berita Terkini.Co.Id Demi Memajukan Pendidikan di Kabupaten PALI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) menghibahkan lahan seluas 10 Hektar (Ha) di Talang Ubi Kabupaten Pali untuk di manfaatkan sebagai pusat Pendidikan kepada Pihak Universitas Muhammadiyah Palembang.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Pali, Dr Ir H Heri Amalindo MM, saat bersilaturahmi dengan pihak rektorat Universitas Muhammadiyah Palembang, Jl A Yani Palembang, Senin (27/02/23).

“Kita (Pemkab Pali Red) telah menghibahkan lahan seluas 10 Ha kepada pihak Muhammadiyah untuk dijadikan amal usaha dalam bidang pendidikan,”kata Heri Amalindo

Ungkap Heri semoga nantinya di atas lahan tersebut menjadi pusat pendidikan bagi masyarakat Pali khususnya dan Sumsel umumnya.

“Hal ini, kami lakukan dalam rangka berkontribusi terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Sumatera Selatan,”ujarnya.

Heri Amalindo mengatakan pemberian hibah ini juga selaras dengan visinya sebagai Bupati disamping membangun infrastruktur tidak kalah pentingnya membangun SDM.

“Karena dengan SDM yang handal dan unggul maka akan melahirkan kesejahteraan bagi masyarakat ,”tandasnya.

Saat ditanya kenapa harus di hibahkan ke Muhammadiyah dirinya menegaskan bahwa sebagimana kita ketahui bahwa perserikatan muhammadiyah itu konsen terhadap pendidikan dan kesehatan.

“Oleh karena itu, dengan bekerja sama antara Pemkab PALI dan perserikatan Muhammadiyah ini, ke depan di harapkan Pali menjadi salah satu Kabupaten di Sumsel sebagai pusat pendidikan dalam membangun SDM handal, berkualitas dan mampu bersaing, harapnya.

Sementara itu, Rektor UMP Dr Abid Djazuli SE MM didampingi Wakil Rektor III UMP Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P. mengucapkan terimakasih kepada Pemkab PALI yang sudah menyiapkan lahan perluasan pendidikan seluas 10 hektare di Talang Ubi, Kabupaten PALI.

“Semoga ini diharapkan bisa menjadi pilihan lainnya, dan masyarakat pastinya lebih sejahtera, “pungkasnya.(RZP)

Artikel Bupati Pali Heri Amalindo, Hibahkan Lahan Seluas 10 Ha Ke Muhammadiyah Untuk Dijadikan Pusat Pendidikan Masyarakat Pali pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin