JawaPos.com– Puteri Indonesia Jawa Timur 2023 Yasinta Aurellia, 19, gadis asal Sidoarjo, Senin (27/2) bertemu Bupati Ahmad Muhdlor. Dia memohon doa dan restu. Sebab, pada Mei mendatang, Aurellia akan berlaga ke jenjang lanjutan. Yakni, Puteri Indonesia 2023.

Mahasiswi Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jawa Timur mengatakan, dukungan dari bupati dan masyarakat Sidoarjo akan menjadi penambah energi dan semangatnya. Tentu, dia pun berharap dapat mengharumkan nama Jawa Timur dan Kabupaten Sidoarjo di kancah nasional melalui ajang ini.

“Semoga saya dapat memberikan yang terbaik di kancah nasional nanti, mohon dukungannya semua,” ucap Aurel seusai bertemu bupati, seperti dilansir Jawa Pos Radar Sidoarjo.

Bupati Ahmad Muhdlor pun memberikan apresiasi dan selamat atas capaian Aurel sebagai Puteri Indonesia Jawa Timur 2023. Dia berharap prestasi terbaik juga dapat ditunjukkan pada pemilihan Puteri Indonesia 2023 nanti. Dengan begitu, nama Sidoarjo dan Provinsi Jawa Timur makin dikenal.

Gus Muhdlor, sapaan akrab bupati, memberikan semangat agar Aurel dapat mempersiapkan diri dengan baik. Di antaranya, menambah wawasan dan dapat mengangkat isu-isu kemanusiaan. Selain itu, tidak kalah penting untuk memperkuat inner beauty agar lebih percaya diri saat tampil di ajang bergengsi Puteri Indonesia 2023.

Bupati alumnus Ilmu Komunikasi Unair itu juga berpesan agar ilmu yang diperoleh Aurel lebih diperdalam lagi. Pemkab Sidoarjo akan selalu mendukung putra-putri Kota Delta yang berbakat dan berprestasi.

“Tingkatkan public speaking dan angkat isu-isu sosial yang ada seperti permasalahan stunting, selain itu perkenalkan produk-produk UMKM daerah,” ungkapnya.

Sebelumnya, dengan prestasi Aurel tersebut, Sidoarjo kembali mencatatkan nama di kontes Puteri Indonesia Jawa Timur. Sejak digelar 1992 silam, perwakilan dari Kota Surabaya paling banyak yang berhasil meraih Puteri Indonesia Jawa Timur. Yakni, sebanyak enam kali.

Selanjutnya, berturut-turut Malang dan Sidoarjo empat kali. Lalu, Blitar, Pasuruan, dan Mojokerto masing-masing dua kali. Batu, Gresik, Bangkalan, Madiun, Jember, dan Banyuwangi juga mencatatkan satu kali.

Saat ini, Puteri Indonesia juga masih dijabat Ayu Maulida, wakil dari Provinsi Jawa Timur asal Kota Surabaya. Alumnus Fakultas Hukum Unair itu menjadi Putri Indonesia sejak 2020 lalu karena pandemi Covid-19.

By admin