JawaPos.com – Kawanan debt collector diduga mengeluarkan ancaman pembunuhan kepada sopir selebgram Clara Shinta. Peristiwa itu terjadi saat mereka hendak mengambil paksa kendaraan Clara.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, saat menghampiri apartemen Clara, kawanan debt collector ini langsung menemui sopir Clara di parkiran. Sopir yang baru selesai menjemput majikannya langsung ditodong perampasan kunci mobil.

“Tiba-tiba merampas kunci mobil. Menurut keterangan sopir, pelaku ini mengancam ‘saya bunuh kamu’,” ujar Hengki kepada wartawan, Jumat (24/2).

Setelah itu, para debt collector langsung menemui Clara dan menunjukan surat tugas pengambil kendaraan dengan alasan cicilan menunggak. Clara yang merasa tak pernah menggadaikan bukti kepemilikan kendaraan bermotor (BPKB) mobilnya berusaha menghubungi keluarganya. Namun,

“Dicoba ditengahi oleh Babinkamtibmas yang memang sedang bertugas di sana. Tetapi justru dilakukan perlawanan oleh kelompok debt collector itu,” jelas Hengki.

Sebelumnya, selebgram Clara Shinta resmi melayangkan laporan ke Polda Metro Jaya terkait kasus perampasan mobil oleh kawanan debt collector yang bertindak kasar. Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/954/II/2023/SPKT/Polda Metro Jaya, tertanggal 20 Februari 2023.

Kasus ini bermula dari aksi perampasan mobil oleh debt collector itu viral di media sosial lewat akun TikTok clarashintareal. Clara merekam detik-detik penarikan mobilnya.

Dalam video menunjukkan seorang wanita berdebat dengan sejumlah debt collector yang mau mengambil paksa kendaraan miliknya. Pemilik heran karena sebelumnya tidak pernah berurusan dengan leasing. Dia menegaskan, mobil dibeli secara tunai.

Usut punya usut, ternyata diam-diam BPKB mobil miliknya digadaikan oleh sang mantan. Namun, pemohon pinjaman bukan atas nama sang mantan melainkan atas nama orang lain.

“Ada pihak dari leasing mobil yang mencari aku. Padahal sebelumnya aku tidak pernah memiliki tunggakan atau tidak pernah berutang apapun,” kata pemilik akun clarashintareal seperti dikutip, Senin (20/2).

By admin