JawaPos.com- Fakultas Hukum (FH) Universitas Surabaya (Ubaya) meraih predikat PTS terbaik di Indonesia Timur. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Hukum Online melalui Top Law School for Law Firm Leaders Ranking 2022 di ruang rapat FH Ubaya kemarin (22/2).

Chief Media & Engagement Officer (CMO) Hukum Online Amrie Hakim mengatakan, pemeringkatan Top Law School for Law Firm Leaders Ranking 2022 dilihat dari aspek jumlah lulusan advokat yang bergabung di kantor hukum ternama di Indonesia sebagai partner.

Total ada 700 partner atau pimpinan kantor hukum yang tersebar di 167 kantor hukum ternama di Indonesia yang telah disurvei. Hasilnya, Ubaya mendapat nilai 229. ’’Secara singkat, untuk wilayah Indonesia Timur, almamater partner paling banyak berasal dari FH Ubaya,” katanya.

Amrie menuturkan, penilaian dilaksanakan di kantor hukum ternama di Indonesia. Artinya, kualitas para partner hukum tersebut sudah tidak diragukan lagi. Sebab, menjadi pimpinan kantor hukum atau partner itu sulit. ’’Semakin besar kantor hukum, semakin banyak kriteria yang harus dipenuhi untuk menjadi partner hukum. Mereka ini para pimpinan kantor hukum top di Indonesia,” ujarnya.

Selain memberikan penghargaan kepada FH Ubaya, lanjut dia, Hukum Online ingin menjalin kerja sama dalam bentuk program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kerja sama tersebut juga sudah dilakukan dengan beberapa kampus hukum top di Indonesia. ’’Kami berharap Ubaya bisa bekerja sama dan mengukuhkan kampus Ubaya sebagai top,” katanya.

Sementara itu, Dekan FH Ubaya Dr Yoan Nursari Simanjuntak SH MHum mengatakan, penghargaan tersebut merupakan hasil dari semangat luar biasa yang dikerjakan dosen dan mahasiswa FH Ubaya. Hukum Online adalah lembaga yang kredibel secara nasional dan membidik kerja sama dengan banyak kantor hukum ternama di Indonesia. ’’Apresiasi ini membuktikan bahwa lulusan kami diterima dan kualitasnya diakui secara nasional,” ujarnya.

By admin