JawaPos.com – Arema FC gagal mewujudkan harapan mendapatkan angka usai dikalahkan Persib Bandung 0-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/2/2023). Marc Klok menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol di laga tersebut.

Kekalahan itu membuat Singo Edan dianggap belum konsisten dalam memburu hasil impresif, walau sempat meraih kemenangan 1-0 atas Barito Putera pada 18 Februari 2023.

Arema memang belum mendapatkan hasil sesuai harapan. Sejak kekalahan 0-2 dari Madura United pada 20 Desember 2022, penampilan Singo Edan terkesan naik-turun.

Mereka tercatat sudah menelan tujuh kekalahan sejak kekalahan dari Madura United. Arema sebelumnya kandas di tangan Bhayangkara (1-0), PSIS Semarang (1-0), PSS Sleman (2-0), PSM (0-1), Persija (2-0), dan kini dari Persib. Hasil minor itu membuat Arema terlempar ke posisi 11 dengan torehan 32 poin.

Namun, Arema tak lekas menyerah menyikapi itu. Mereka berupaya mengejar ketertinggalan, apalagi mereka akan menjalani dua laga bertajuk Derby Jatim setelah ini. Mereka dijadwalkan akan menjamu Persik Kediri, Selasa (28/2/2023), kemudian bertamu ke markas Persebaya Surabaya, pada Minggu (5/3/2023).

Pelatih Arema I Putu Gede membeberkan intensitas tinggi diperlihatkan kedua tim sejak babak pertama. Terbukti, lima kartu kuning diberikan kepada pemain kedua tim di babak pertama.

Namun, Arema harus rela pulang tanpa poin setelah kebobolan gol Klok pada menit ke-66. Paling tidak hasil itu akan menjadi bahan evaluasi I Putu Gede saat menjalani derby Jatim nanti.

Sementara Persib berhasil menggeser Persija untuk menempati posisi kedua di klasemen sementara Liga 1 musim ini. Kemenangan itu membuat Maung Bandung kini mengumpulkan 52 poin dari 25 laga, terpaut satu poin dari PSM yang mantap di puncak.

Persib setelah ini akan menghadapi Barito pada Senin (27/2/2023). Kemudian, menjalani duel klasik kontra Persija pada 4 Maret 2023.

By admin