JawaPos.com – Kesalahan bek kanan Liverpool FC Trent Alexander-Arnold di Stade de France musim lalu.

Gagal mengawal wide attacker Real Madrid Vinicius Junior membuat LFC harus merelakan trofi juara Liga Champions dimiliki Real setelah takluk 0-1.

Kesalahan yang tentu tidak ingin diulang TAA –singkatan sekaligus sebutan dari media untuk Trent Alexander-Arnold– saat menghadapi Real dini hari nanti (22/2) WIB.

Tepatnya dalam first leg 16 besar Liga Champions di Anfield (siaran langsung SCTV/Champions TV 2/Vidio pukul 03.00 WIB).

Apalagi, sebelum menghadapi Real, performanya bersama LFC di Premier League kembali bagus. TAA menyumbang satu umpan gol ketika The Reds –julukan LFC– mengalahkan Newcastle United 2-0 di St James’ Park akhir pekan lalu (19/2).

Perlu dicatat, Newcastle adalah tim dengan pertahanan terbaik di Premier League alias baru kebobolan 15 gol sampai matchweek ke-24. Bandingkan dengan LFC yang sudah kebobolan 28 gol.

Nirbobol lawan Newcastle sekaligus mengembalikan soliditas pertahanan LFC. Sebab, sebelum di St James’ Park, benteng The Reds juga nirbobol dalam Derbi Merseyside kontra Everton (13/2). LFC menang dengan skor 2-0.

”Kembali memenangi pertandingan secara beruntun dan tidak kebobolan bukan sesuatu yang bisa kami raih dengan mudah musim ini. Kami sudah seperti Liverpool yang biasa Anda kenal,” tutur TAA di laman resmi klub.

Sebelumnya, LFC hanya pernah melakukannya pada matchweek ke-11 dan 12. Yakni, ketika mengalahkan Manchester City (17/10/2022) dan West Ham United (20/10/2022) dengan skor masing-masing 1-0.

”Aku berharap dalam kondisi fisik seratus persen karena pertandingan Liga Champions menghadapi tim seperti Real Madrid menuntut persyaratan seperti itu,” sahut bek LFC Virgil van Dijk seperti dilansir Rousing The Kop.

Lawan Newcastle menjadi penampilan pertama Van Dijk setelah absen dalam empat matchweek karena cedera hamstring.

Menurut pelatih LFC Jurgen Klopp, kapten timnas Belanda itu sejatinya dipaksakan untuk bisa main full time alias sampai 90 menit di St James’ Park.

Berbeda dengan Van Dijk yang dipaksakan main penuh, Real Madrid memilih tidak memaksakan turun duet gelandang, Toni Kroos dan Aurelien Tchouameni, dalam laga dini hari nanti.

Kedua pemain tidak masuk dalam daftar 23 pemain yang diboyong entrenador Real Carlo Ancelotti ke Anfield gara-gara sakit. Kroos mengalami infeksi usus, sedangkan Tchouameni terkena flu.

Tapi, kapten sekaligus bomber Karim Benzema dan bek kanan Dani Carvajal siap dimainkan.

Kepada Marca, Ancelotti pun optimistis dengan skuad yang dibawanya.

”(Kalau dibandingkan skuad di final musim lalu, Red) skuad kami sekarang lebih komplet, kompetitif, dan lebih seimbang,” beber Ancelotti yang familier dengan LFC seiring pernah menangani Everton pada 2019 sampai 2021 itu.

”Kami akan pergi ke Anfield dengan spirit yang bagus dan membawa semua rasa percaya diri pendukung kami dari seluruh penjuru dunia.’’

By admin