JawaPos.com – Sejauh ini merek smartphone yang memiliki embel-embel Ultra di belakang penamaannya dan teruji kinerjanya hanya Samsung. Melalui varian S Series, model Ultra menawarkan spesifikasi paling atas, performa di atas rata-rata dan pastinya lebih mahal.

Rival berat Samsung yakni Apple dikabarkan bakal ikut menyematkan penamaan Ultra di belakang nama iPhone mereka. Menurut buletin Bloomberg, Mark Gurman, Apple secara serius tengah mempertimbangkan model iPhone Ultra.

Dilansir via GSMArena, model ini kabarnya akan berada di atas model Pro dan Pro Max. Dan jelas, sebagai varian atau kasta tertinggi, model Ultra ini juga akan lebih mahal.

Gurman mengutip jawaban Tim Cook kepada investor tentang apakah kenaikan harga rata-rata iPhone berkelanjutan. Melalui kesempatan tersebut, Cook mengatakan bahwa orang “bersedia untuk benar-benar berusaha keras untuk mendapatkan yang terbaik yang mereka mampu dalam kategori itu”.

Cook dilaporkan melihat iPhone sebagai “bagian integral” dari kehidupan orang-orang, mereka menggunakannya untuk melakukan pembayaran dan menyimpan data perbankan, mengontrol peralatan rumah pintar, dan mengelola kesehatan mereka.

Apple dilaporkan sangat terbuka untuk meluncurkan model iPhone kelima yakni varian Ultra di samping model dasar atau reguler, Plus, Pro, dan Pro Max. Kabarnya, perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu dapat meluncurkannya paling cepat tahun 2024.

Apple sendiri sudah menggunakan merek Ultra untuk prosesor M1 terkuatnya dan Apple Watch andalannya.
Sejauh rumor tersebut berembus, masih belum diketahui fitur unggulan apa yang dimiliki iPhone Ultra untuk membenarkan posisinya yang lebih tinggi.

Satu hal yang dipastikan Gurman adalah bahwa perangkat tersebut mungkin bukan iPhone lipat, karena Apple dilaporkan memusatkan upaya lipatnya pada perangkat yang lebih besar, seperti laptop, dan iPhone lipat kemungkinan tidak akan datang hingga setelah 2024.

Meski demikian, diprediksi kalau iPhone Ultra mungkin memiliki layar yang lebih besar daripada Pro Max, kamera yang lebih baik, dan prosesor yang lebih cepat. Namun sebelum 2024, Apple diperkirakan akan menghadirkan kamera zoom periskop ke jajaran iPhone 15.

By admin