JawaPos.com–Kurang dua bulan lagi, kontestasi pemilu memasuki tahap pendaftaran caleg atau Daftar Caleg Sementara (DCS). DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jatim tak melepaskan injak gasnya.

Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig mengatakan, spektrum komposisi bakal caleg sementara lebih luas. Ada empat orang gus dan dua orang purnawirawan jenderal yang merapat sebagai bakal caleg DPR dari PAN. Mereka berangkat dari daerah pemilihan wilayah Jatim.

Siapakah empat orang gus yang sudah bergabung ke PAN?

”Ada bakal caleg Gus Syaiful Nuri (Alumni Ponpes Sidogiri), Gus Qodir Hafid Aminuddin (Ponpes Syekh Abdul Qodir Jaelani Kraksaan), Gus Afif Zamroni (anak Kiai Asep Saifuddin Chalim, Ponpes Amanatul Ummah Mojokerto) dan Gus Sakti (Pondok Peta Tulungagung),” jelas Sadig.

Sementara itu, dua orang purnawirawan jenderal itu yakni Brigjen TNI (Purn) Sukron Hambali dari dapil Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso. Serta Mayjen TNI (Purn) Warsono yang akan berangkat dari Dapil Ponorogo, Magetan, Ngawi, Trenggalek dan Pacitan.

Selain menggaet gus dari pondok-pondok pesantren, PAN juga menjadi pelabuhan dari crazy rich. Salah satunya crazy rich Surabaya, Tom Liwafa. Tom Liwafa bakal berangkat dari dapil Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo).

”Mudah-mudahan dengan bergabungnya 4 gus, 2 purnawirawan jenderal, dan 1 influencer muda itu bisa membuka ruang para tokoh bangsa atau milenial yang masih ragu agar mau berjuang di jalur politik bersama PAN,” jelas Sadig.

Anggota DPR itu menegaskan, PAN ingin membuka diri kepada siapapun dan golongan dari manapun. Namun, PAN tak melupakan dari rahim mana dilahirkan. ”Dari Muhammadiyah,” tambah Sadig.

Menurut dia, PAN bakal berusaha menjadi seperti logonya, matahari. Yang menyinari semua pihak. Tidak hanya satu golongan atau pihak tertentu.

By admin