JawaPos.com – Legenda NBA Michael Jordan punya cara mengagumkan dalam merayakan ulang tahun ke-60.  Hari jadinya jatuh pada 17 Februari lalu.

Jordan berbagi kebahagiaan dengan mendonasikan USD 10 juta (Rp 151 miliar) kepada anak-anak kurang beruntung di seluruh dunia.

Dia menyalurkannya lewat Make-A-Wish Foundation.

Jumlah sumbangan itu tercatat sebagai yang terbesar di yayasan yang sudah berdiri selama 43 tahun tersebut. ’’Michael memanfaatkan ulang tahunnya untuk membuat sejarah di Make-A-Wish.

Itu melanjutkan karakter dan dedikasi yang dia tunjukkan selama ini dalam membantu anak-anak yang tidak mampu maupun sakit kronis,’’ ucap CEO Make-A-Wish Leslie Motter, dilansir CNN.

Jordan memang bukan kali ini saja menyalurkan uang untuk kegiatan sosial. Sudah 34 tahun dia menjadi donatur tetap Make-A-Wish. Tepatnya sejak 1989.

’’Suatu kehormatan bagiku menjadi bagian dari Make-A-Wish. Membawa senyum bahagia untuk anak-anak di berbagai dunia,’’ jelas Jordan dalam rilis resmi, seperti dilansir CNN.

Dalam daftar atlet aktif maupun telah pensiun terkaya yang dirilis Forbes pada November 2022, Jordan memang masih nangkring di posisi teratas.

Harta kekayaannya saat itu ditaksir mencapai USD 1,7 miliar (setara Rp 26,52 triliun).

By admin