JawaPos.com – Memilih baju yang nyaman bagi bayi apalagi newborn atau baru lahir tentu harus selektif. Bagi selebriti Irish Bella yang sedang menantikan kelahiran anak keduanya, ia sudah memiliki pengalaman dalam memilih baju bayi.

Dalam webinar bersama Mothercare, Irish Bella ikut berbicara soal produk busana untuk sang buah hati yang nyaman dan ramah akan lingkungan. Lewat Newborn Organic Cotton Series, istri dari Ammar Zoni ini lebih memilih baju yang terbuat dari katun organik untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi sang buah hati.

“Menggunakan katun organik yang ramah lingkungan dengan tanpa penambahan zat kimia dalam prosesnya, membuat koleksi ini juga aman dikenakan untuk kulit sensitif sang buah hati,” kata General Manager Mothercare Indonesia Ingga Gloriana dalam rangka menyambut Hari Bumi pada 22 April mendatang.

Menjadi seorang public figure sekaligus ibu dari seorang anak laki-laki dan sedang menanti kehadiran buah hati keduanya, Irish Bella mengatakan setiap ibu selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Bahkan sebelum anak itu terlahir ke dunia.

Menanti kelahiran anak kedua, ia tetap semangat mempersiapkan segala kebutuhan secara hati-hati, termasuk baju-baju yang akan dipakainya nanti. “Saya tidak mau sembarangan memilih bahan pakaian, agar kulit bayi saya nanti terlindungi dari zat-zat kimia berbahaya, serta nyaman dan lembut untuk kulitnya,” kata Irish Bella.

Baju berbahan katun organik membuatnya semakin tenang untuk menyiapkan pakaian hari-hari bagi calon bayinya. Dan ia merasa ikut turut andil dalam menyelamatkan lingkungan.

Keuntungan Baju Katun Organik

Environmentalist Aie Natasha, menambahkan penggunaan katun organik sebagai bahan dasar pembuatan pakaian dapat berdampak baik bagi lingkungan, karena dianggap lebih aman dibandingkan katun konvensional. Penanaman kapas atau katun dilakukan secara organik, tidak menggunakan bahan kimia beracun seperti pestisida dalam perawatannya, serta dapat terurai penuh di alam.

Selain itu, katun organik memiliki sifat non-alergi, atau anti bakteri dan anti jamur. Katun organik aman bagi kulit manusia, tak terkecuali untuk kulit sensitif bayi sekalipun.

“Saya juga berharap bahwa akan semakin banyak produksi kapas organik di Indonesia, karena sebagian besar bahannya masih diimpor,” jelas Aie.

By admin