JawaPos.com – Balapan spektakuler ditunjukkan jagoan Ferrari di seri pembuka Formula 1 2022 di GP Bahrain.

Pembalap Monaco tersebut berhasil menjinakkan juara bertahan Max Verstappen yang membalap dengan agresif di lap-lap pembuka demi merebut pimpinan balapan.

Leclerc memulai balapan dengan ban soft baru. Sedangkan, Verstappen dengan ban soft bekas. Keduanya terlibat saling salip di tiga lap pembuka. Dan Leclerc berhasil mengatasinya.

”Aku hanya mengikutinya saat memasuki tikungan 2. Aku bertahan di belakangnya hanya di satu tikungan (3) kemudian menyalipnya kembali di tikungan 4,” ungkap Leclerc tentang strateginya.

”(Cara) ini memang sedikit tricky, tetapi berhasil,”

”Kami selalu berada dalam limit. Terlibat dalam balapan yang keras. Tapi kami selalu memberi ruang satu sama lain (tidak menutup racing line)  dan itu sangat bagus,” tandasnya.

”Mengikutinya saat masuk ke tikungan 2 lebih bisa diprediksi daripada yang aku bayangkan. Karena aku selalu melakukan late braking di tikungan 1 untuk mendapatkan DRS pada tikungan 4. Cara itu berhasil tiga kali berturut-turut, jadi aku bisa menjaga posisi terdepanku,”

Sayangnya, duel keduanya tidak bisa berlanjut hingga akhir balapan karena Verstappen mengalami kerusakan mesin pada lap 54 dan harus retired.

”Sangat menyenangkan bisa bertarung dengan Charles (Leclerc) dia pembalap hebat. Dan aku begitu menikmatinya,” ucap Verstappen.

 

By admin