JawaPos.com-Derby Surabaya di pentas Indonesian Basketball League (IBL) kemarin menjadi milik Dewa United. Bertanding di hall Basket Senayan, Minggu (13/3), Dewa berhasil menaklukkan Pacific Caesar dengan skor 74-66.

Di laga tersebut, kedua tim sama-sama ngotot. Itu membuat kedua tim saling salip perolehan poin. Dewa yang unggul di kuarter pertama dengan kedudukan 20-13 kemudian dibalikkan menjadi 29-38 di kuarter kedua.

Barulah di kuarter ketiga dan keempat, anak-anak Dewa mulai ngegas. Kemenangan Dewa itu sekaligus menghentikan rekor Pacific Caesar yang dalam empat laga sebelumnya selalu meraih poin penuh.

Pelatih Dewa United Surabaya Andika Saputra menyatakan, ketenangan tim menjadi salah satu kunci. Dia juga mengakui kalau Pacific bermain apik. ’’Kami sulit mengimbanginya,’’ ujarnya seusai pertandingan kemarin.

Juru taktik yang akrab disapa Bedu itu menuturkan, kemenangan di game kali ini memelihara peluang lolos ke playoff. Dewa memang masih berada di posisi ketujuh divisi putih dengan 19 poin.

Namun, perbedaan poin dengan posisi pertama yang ditempati NSH Mountain Gold Timika hanya tiga angka. ’’Jadi, saya bersyukur bisa membawa kemenangan,’’ katanya.

Sang pemain andalan, Kaleb Ramot Gemilang, kembali keluar sebagai pahlawan dengan mencatatkan 13 poin, 5 rebound, dan 4 assist. Selain itu, dua pemain asing baru Dewa, David Seagers dan Emilio Sparks, tampil moncer.

Seagers mengemas 11 poin, 4 rebound, dan 3 assist. Sementara itu, Emilio membuat 11 poin dan 9 rebound.

By admin