JawaPos.com-Tunggal nomor satu Indonesia Anthony Sinisuka Ginting tampil sangat-sangat mengecewakan dan kalah dengan skor yang sangat telak pada babak kedua German Open 2022.

Dalam pertandingan di Westenergie Sporthalle, Muelheim, dini hari tadi (11/3), Ginting dihajar pemain India berusia 20 tahun Lakshya Sen. Ginting yang menempati unggulan keempat, kalah dengan perolehan skor cuma satu digit dalam posisi 7-21 dan 9-21.

Permainan Ginting dalam pertandingan ini sangat-sangat mengecewakan. Dia banyak melakukan kesalahan sendiri, selalu tertekan, sepanjang pertandingan terdominasi, dan frustrasi ketika tidak mampu untuk menembus defense lawan.

Di sisi lain, Sen tampil luar biasa. Pada game pertama, saat unggul 5-4, langsung menginjak gas dalam-dalam untuk memimpin 15-5. Setelah itu, Ginting tidak memiliki jawaban atas penampilan hebat Sen. Di kalah dengan skor telak 7-21 di game pembuka.

Pada game kedua, kondisi tidak berubah. Ginting tetap saja tampil buruk. Dia sama sekali tidak pernah memimpin dalam perolehan angka. Saat Sen memimpin 14-9, Ginting tampaknya sudah pasrah, kehilangan tujuh angka beruntun, dan akhirnya kandas dengan skor 9-21.

Selain Ginting, tunggal kedua Indonesia Jonatan Christie juga tampil mengecewakan. Dia dihajar pemain yang juga berusia 20 tahun Kunlavut Vitidsarn. Juara dunia junior tiga kali itu mengandaskan Jonatan dengan skor 22-20 dan 21-9.

Di game pertama, Jonatan sempat melakukan kebangkitan hebat. Tertinggal 15-20, dia mampu menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Tetapi akhirnya Jonatan kandas dengan skor 20-22.

Di game kedua, Jonatan jeblok. Kunlavut memimpin jauh degan skor 13-2 dan akhirnya gampang saja menutup pertandingan dengan kemenangan 21-9.

Dengan tumbangnya Ginting dan Jonatan, tidak ada tunggal putra Indonesia yang bermain di babak kedua German Open 2022. Tunggal Indonesia lainnya, Shesar Hiren Rhustavito, sebelumnya sudah kandas di babak pertama. Dia kalah melawan pemain Hongkong Lee Cheuk Yiu dalam rubber game dengan skor 16-21, 21-14, dan 18-21.

By admin