JawaPos.com- Warga Perumahan Puri Banjarsari Blok B-8, Kecamatan Cerme, Gresik, dikejutkan kasus kebakaran sebuah mobil Toyota Innova Reborn, pada Rabu (9/1). Kendaraan itu milik pasutri Muslim, 50, dan Asti, 46, warga setempat. Diduga, mobil keluaran 2019 itu dibakar seseorang karena motif dendam atau sakit hati.

Sejauh ini, Polres Gresik masih melacak jejak pembakar mobil tersebut. Yang pasti, dari petunjuk rekaman CCTV, pelaku itu seorang laki-laki. Peristiwa itu terjadi pada pukul 01.00 WIB.

Dari kamera tersembunyi itu, terlihat ada pria misterius datang menggunakan sepeda motor. “Lalu, jalan mendekat pada mobil yang terparkir di halaman rumah pemilik mobil sambil membawa sebuah galon,” ujar Riyono, salah seorang warga.

Ada kemungkinan galon tersebut berisi bahan bakar bensin. Sebab, pelaku juga terlihat mengeluarkan sebuah korek api dan sumbu. “Tidak lama, muncul kobaran api dan membakar bagian depan mobil,” tuturnya.

Pria tersebut berperawakan kurus, tinggi, dan mengenakan topi. Setelah membakar, laki-laki itu langsung bergegas meninggalkan lokasi. Saat kebakaran terjadi, sejumlah tetangga korban mendengar bunyi ledakan yang cukup keras. Kemudian, mereka keluar rumah. “Langsung berupaya memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya,” ujar pria 36 tahun itu.

Kasus tersebut sudah ditangani jajaran Satreskrim Polres Gresik. Korban juga sejumlah saksi telah dimintai keterangan terkait peristiwa tersebut. “Belum diketahui pasti motif para pelaku. Masih kami dalami, termasuk mengumpulkan bukti-bukti lainya. Mohon waktu,” kata Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizky Saputro.

Sementara itu, di waktu hampir bersamaan, kasus pembobolan juga terjadi di wilayah hukum Cerme. Tepatnya, di SMK Negeri 1 Cerme. Ruang administrasi sekolah terlihat berantakan. Bahkan brankas sudah dalam posisi terguling.

Pintu masuk ruangan tampak congkelan linggis. “Brankas tersebut tidak ada uangnya. Barang elektronik seperti laptop juga masih lengkap,” kata Kasubag TU SMK Negeri 1 Cerme M. Ridwan.

By admin