JawaPos.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menemukam seorang warga yang sempat hilang akibat banjir bandang di Malang, Jawa Timur. Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

“Seorang warga yang sebelumnya dinyatakan hilang atas kejadian banjir bandang di Kabupaten Malang, telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” kata Plt Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangan tertulis, Rabu (9/3).

Korban ditemukan oleh Tim gabungan dari BPBD Kabupaten Malang, Basarnas, TNI, Polri dibantu masyarakat dan relawan. Jenazah korban berada di bantaran sungai dekat areal persawahan pada pukul 08.00 WIB.

Adapun kondisi terkini, banjir telah surut. “Warga bergotong royong membersihkan rumahnya dari material lumpur yang terbawa banjir bandang,” imbunya.

Di samping itu, jalan penghubung dan tol Surabaya-Malang KM 77-79 yang sebelumnya tertutup material longsor juga sudah dapat dilewati kendaraan.

Sementara itu, aliran listrik masih dalam proses perbaikan. Sedangkan pembersihan material akibat banjir luapan yang menutupi aliran sungai sedang dilakukan menggunakan alat berat excavator.

By admin