JawaPos.com – Rafael Nadal masih tersenyum lebar. Petenis Spanyol tersebut kemarin meneruskan rekor sempurnanya awal musim ini. Rekor itu ditorehkan setelah menjadi kampiun Mexican Open di Acapulco.

Di partai final, ranking empat dunia itu menumbangkan petenis Inggris Cameron Norrie 6-4, 6-4.

Hasil tersebut mengantar Nadal mengumpulkan rekor 15-0 sepanjang 2022. Piala yang dia angkat di Meksiko itu menjadi yang ketiga sepanjang 2022.

Sebelumnya, dia menjadi kampiun di ajang Melbourne Summer Set 1 dan grand slam Australia Terbuka.

Nadal kini telah mengumpulkan empat gelar dari Acapulco. Sebelum tahun ini, petenis kidal tersebut menjuarai edisi 2005, 2013, dan 2020. Raihan itu membuatnya tercatat sebagai juara Mexican Open termuda sekaligus tertua.

Pada 2005 dia menjadi kampiun di usia 18 tahun. Di edisi kali ini, dia menyempurnakannya sebagai juara tertua di usia yang telah menginjak 35 tahun.

’’Ini perjalanan yang sangat panjang. Awal aku datang ke turnamen ini, semua terasa baru. Setelah tahun-tahun berlalu, gelar kali ini membuatku merasa jauh lebih diberkati,’’ ucap pemilik 21 gelar grand slam tersebut, seperti dilansir ESPN.

Total, Nadal telah mengumpulkan 91 gelar. Hanya terpaut tiga gelar dari peringkat ketiga pengumpul trofi ajang ATP terbanyak sepanjang masa.

Yakni, Ivan Lendl dengan 94 trofi. Dua posisi teratas masih diduduki Roger Federer (103 piala) dan Jimmy Connors (109 trofi).

Menanggapi catatan itu, Nadal tak mau terlalu memikirkannya. ’’Aku sudah sering berkata, rekor-rekor seperti ini perlu diukur saat karierku sudah berakhir.

Kini, tugasku yang terpenting adalah memenangi lebih banyak turnamen,’’ ujarnya.

 

By admin