JawaPos.com – Juara Australia Terbuka 2022 Rafael Nadal merebut gelar keempatnya di Mexican Open, Acapulco, Sabtu waktu setempat atau Minggu WIB.

Petenis Spanyol itu melanjutkan tren positifnya dengan kemenangan atas Cameron Norrie straight set 6-4, 6-4 di final turnamen ATP 500 tersebut.

Nadal melaju melalui hasil undian Acapulco tanpa kehilangan satu set pun untuk merebut gelar ketiganya secara berturut-turut pada 2022.

Yakni setelah memenangi turnamen pemanasan grand slam Melbourne Summer Set, kemudian merengkuh gelar grand slam-nya ke-21 sepanjang karirnya di Australia Terbuka, dan Mexican Open.

Petenis peringkat lima dunia itu telah memenangi 15 pertandingan berturut-turut sejak kembali dari cedera kaki yang membuatnya absen selama hampir enam bulan tahun lalu.

Dia bermain sangat dominan saat mematahkan serangan-serangan hebat Norrie selama 1 jam 54 menit dalam kondisi panas dan lembab.

“Ini adalah hari yang sangat lembab, sebuah kondisi yang sangat sulit,” kata Nadal, dikutip dari Reuters.

“Cameron adalah pemain yang solid, pemain yang sangat rumit yang bisa membuat lawan merasa tidak nyaman.”

“Saya melewati beberapa momen sulit dalam pertandingan, tetapi saya mampu bertahan dan mengambil keuntungan ketika saya memiliki peluang.”

Nadal memenangi gelar Acapulco pertamanya pada 2005 lalu merebutnya lagi 2013 dan 2020. Raihan itu kini sejajar dengan rekan senegaranya David Ferrer dan Thomas Muster dari Austria untuk gelar terbanyak di turnamen Meksiko tersebut.

By admin