JawaPos.com–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra di Provinsi Jawa Timur (Jatim) mulai membuat skema pemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024. Persiapan itu dilakukan dengan cara mengumpulkan suara-suara dari level terkecil.

Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menargetkan pada pemilu mendatang, Jawa Timur dapat menjadi barometer baru Partai Gerindra. Diharapkan DPC Jatim mampu membawa kemenangan Prabowo Subianto menjadi presiden.

”Kita akan mengantarkan beliau (Prabowo Subianto) dalam proses demokrasi. Kita akan antarkan beliau untuk mendapatkan mandat penuh dari rakyat,” kata Muzani.

Skema pemenangan itu, menurut Ahmad Muzani, harus dilakukan dengan mendekatkan kader pada seluruh masyarakat. Utamanya warga dari level terkecil.

”Caranya, mari bersama kita kumpulkan suara-suara dari gang ke gang, kampung ke kampung, dusun ke dusun, komunitas-komunitas. Semua akan kita kumpulkan,” ujar Ahmad Muzani.

”Tapi tidak ada artinya Prabowo Presiden tanpa dukungan parlemen yang kuat. Maka dari itu, Gerindra harus Menang,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Surabaya B.F. Sutadi menyatakan, kehadiran Sekjen Ahmad Muzani dinilai sangat berarti bagi kader. Sebab bisa dijadikan motivasi bagi pengurus DPC.

”Kehadiran Pak Sekjen di Surabaya sangat berarti. Ini kunjungan dan perjumpaan pertama, 230 kader PAC dan Ranting di Surabaya,” ungkap Sutadi.

Hal serupa diungkapkan Sekretaris DPC Gerindra Surabaya A.H. Thony. Kehadiran sekjen disebutnya menjadi suatu energi baru untuk membangun tatanan politik yang lebih linier dengan kepentingan pusat.

Wakil ketua DPRD Surabaya itu menerangkan, banyak hal yang disampaikan kepada sekjen, baik secara formal maupun informal tentang kemajuan-kemajuan dan yang dicapai Gerindra Surabaya.

”Tinggal kita meminta untuk segera dibuatkan surat keputusan. Sudah kita usulkan kepada DPD Gerindra Jatim dan kita tunggu penerbitan SK,” terang Thony.

Dia menambahkan, seluruh jajaran pengurus DPC dan anggota dewan diharapkan memperhatikan para kader di tingkat ranting. Sebab, ranting merupakan garda terdepan untuk pemenangan. Ranting juga menjadi garda depan dalam menangkap masalah masyarakat yang kemudian dari partai dan fraksi bersama kekuatan lain berusaha memberikan solusi yang lebih realistis dan konkret.

”Mengacu hasil rakornas dan keputusan pengurus DPC, Gerindra Surabaya mengusulkan Pak Prabowo maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Hal ini juga kami pertegas saat momentum ulang tahun Partai Gerindra ke-14 lalu,” tutur Thony.

By admin