JawaPos.com-Persebaya Surabaya kehilangan beberapa pemain kuncinya saat menghadapi Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta besok (23/2). Yakni, Arif Satria dan Marselino.

Namun, Arema juga tidak bisa diperkuat beberapa pemain pilarnya. Selain tidak akan diperkuat top scorer sementara tim Carlos Fortes akibat akumulasi kartu, Singo Edan tidak bisa memainkan striker tim nasional Indonesia Dedik Setiawan yang masih dibekap cedera.

Fisioterapis Arema FC Reta Arroyan menyatakan, Dedik untuk sementara masih dirawat. ”Dia masih merasakan ketidaknyamanan di kakinya,” jelasnya.

Arema FC mungkin bakal mengandalkan striker lokal lainnya K.H. Yudo. Mantan pemain Gresik United itu baru saja sembuh dari cedera LCL (lateral collateral ligament) di kaki kanannya. Dia tidak diturunkan sejak Arema FC melawan Persija Jakarta pada 5 Februari lalu.

Setelah menjalani perawatan sekitar dua pekan, besok Yudo siap tampil melawan Green Force. ”Yudo sudah bisa karena hari ini (kemarin, Red) ikut latihan bersama tim,” ujarnya.

Selain Yudo, Arema FC akan kembali diperkuat Dendi Santoso. Pemain asli Malang itu sudah kembali setelah absen pada pertandingan sebelumnya karena tidak fit. Dia pun bergabung dengan rekan-rekannya kemarin (21/2).

Sementara itu, di luar Arif dan Marselino, skuad Persebaya dipastikan full team saat menghadapi Arema FC. Namun, dengan syarat hasil tes PCR rujukan PT LIB negatif semua. ”Ya, semoga semua pemain bisa diturunkan saat lawan Arema,” tutur pelatih Persebaya Aji Santoso.

Tidak ada pemain Persebaya yang cedera. Skuad Persebaya kemarin diliburkan agar bisa beristirahat total. ”Besok (hari ini) kami mulai latihan. Alhamdulillah, tidak ada masalah meskipun cuaca di sini (Bali) hujan terus,” ungkap Aji.

By admin