JawaPos.com – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Masduki Baidlowi memastikan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftahul Achyar dalam kondisi baik. Dia menyebut, kecelakaan yang dialami Miftahul Achyar saat bersama putranya.

“Kondisinya saat ini Kyai Miftah tidak kenapa-kenapa, tak ada masalah. Demikian juga dengan puteranya, tetapi sopirnya masih dalam perawatan, karena kejepit,” kata Baidlowi dikonfirmasi, Kamis (12/8).

Baidlowi menuturkan, peristiwa kecelakaan yang menimpa Miftahul Achyar terjadi di exit Tol Salatiga, usai waktu subuh.

“Kejadiannya di exit tol salatiga. Kejadiannya subuh,” ucap Baidlowi.

Meski demikian, Baidlowi tak memungkiri Kyai Miftahul Achyar mengalami sedikit luka-luka. Tetapi sopirnya yang bernama Indra, harus menjalani perawatan.

“Kyai Miftah ngga apa-apa sedikit luka. Gus Zaki (putra KH Miftahul Achyar) nggak apa-apa. Indra sopirnya harus ada pengamanan khusus. Kyai miftah masih di rumah sakit,” pungkasnya.

Diketahui, Ketua Umum MUI dan Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar mengalami kecelakaan di Salatiga, Jawa Tengah sekira pukul 06.20 WIB di Tol Salatiga Solo tepatnya di kilometer 463-800.
Dari informasi yang didapatkan bahwa mobil Alphard yang ditumpangi Miftachul Akhyar berserta anaknya menabrak mobil bok. Kejadian tersebut saat rombongan hendak menuju ke Surabaya, Jawa Timur.

By admin