JawaPos.com – Anya Geraldine diminta Tompi selaku sutradara untuk bermain dalam film Selesai. Diminta orang yang sudah lama dikenalnya, membuat perempuan 25 tahun itu tak bisa menolak. Tapi alasan Anya memutuskan mengambil proyek itu bukan hanya itu. Menurutnya, setelah tahu cerita dari film itu, dia pun tertarik, meskipun plot film itu terbilang kompleks.

Dalam film Selesai, Anya Geraldine berperan sebagai Anya. Sama dengan namanya tapi tentu tak sama dengan kisahnya dalam kehidupan nyata. Di film yang naskah skenarionya ditulis oleh Imam Darto itu, Anya menjadi orang ketiga di balik keretakan rumah tangga Broto (Gading Marten) dan Ayu (Ariel Tatum).

’’Perbedaan dari hidup aku adalah menjadi orang ketiga dari rumah tangga orang. Itu kayak nggak banget deh. Tapi mirip-miripnya dari aku, aku taruh beberapa sifat aku ke karakter Anya. Aku bawa manjanya aku dalam film ini. Karena aku kasih treatment ke pasangan,” kata Anya Geraldine dalam jumpa pers virtual Senin (9/8).

Dikisahkan sebagai orang ketiga di balik retaknya rumah tangga orang dan pemilihan karakter dalam film sama dengan namanya, Anya Geraldine sambil bercanda melayangkan protes ke Imam Darto. ’’Kenapa Anya, ya? Apa pas banget, ya?,” sindir selebgram dengan jumlah followers 9 juta itu.

Mendapat pertanyaan itu, Imam Darto langsung melayangkan bantahan. Dia mengaku penamaan karakter itu hanya sebuah kebetulan. Tidak ada maksudnya untuk mengasosiasikan sosok Anya Geraldine dengan seorang pelakor.

Lebih lanjut dia mengatakan, memerankan karakter Anya dalam film Selesai tanpa harus melakukan observasi mendalam. Anya Geraldine mengaku menyerap secara natural apa yang terjadi di sekitarnya dan kemudian dimasukkannya ke dalam karakter. ’’Saya nggak nyari-nyari, ya. Kan banyak tentang pelakor, dan ada teman. Dari sekitar aku banyak diserap tapi gak secara khusus cari referensi,” ucapnya.

Anya Geraldine juga mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur yang memerankan karakter Broto adalah Gading Marten. Jika aktor lain yang memerankan itu, belum tentu chemistry yang terbangun bisa sedalam seperti di film ini. ’’Aku bersyukur (karakter) Mas Broto yang memerankan Mas Gading. Peran ini nggak gampang, ya, sudah kayak orang selingkuh beneran,” seloroh Anya Geraldine lalu terbahak.

’’Gue langsung gerak cepat tuh takutnya kebablasan,” timpal Tompi. Bagi sutradara, musisi, sekaligus dokter tersebut, Selesai adalah film keduanya setelah pada 2019 silam menggarap Pretty Boys yang merupakan debutnya sebagai sutradara. (*)

 

By admin