JawaPos.com – Christian Bale nyaris tak bisa dikenali dalam penampilan terbarunya. Wajah serta tangannya tertutup cat dan prostetik berwarna perak. Tubuhnya yang terlihat lebih kurus dibalut kostum dan tudung berwarna silver keabu-abuan. Bale tampak siap beraksi di depan kamera sebagai Gorr the God Butcher, villain di film Thor: Love and Thunder.

Foto Bale dalam kostum Gorr itu diambil di Malibu, lokasi syuting film tersebut. Sebagian wajah dan tubuh Bale ditutupi kain oleh beberapa kru film ketika dirinya berjalan-jalan di pantai. Tidak tampak cast lain di sekitar Bale saat itu, yang mengindikasikan bahwa Bale menjalani syuting scene tambahan sendirian. Terlebih, syuting Thor: Love and Thunder di Australia rampung Juni lalu.

Kendati baru di Marvel Cinematic Universe (MCU), Gorr kali pertama diperkenalkan dalam komik Thor: God of Thunder #1 pada Januari 2013. Sama seperti beberapa villain Marvel lainnya, Gorr memiliki latar belakang yang tragis. Dia berasal dari planet suram yang kekurangan air dan banyak binatang buas. Meski hidup sulit, penghuni planet itu memercayai adanya dewa.

Namun, keyakinan Gorr itu pudar ketika seluruh keluarganya terbunuh karena kehidupan yang keras di planet tersebut. Dia berencana balas dendam kepada para dewa. Gorr lantas menggunakan All-Black the Necrosword, yang memberinya kekuatan untuk pergi ke berbagai dunia dan membunuh banyak dewa.

Gorr bertemu Thor pada abad pertengahan di Islandia dan menyiksanya demi mengungkap lokasi Asgardian. ’’Christian Bale akan menjadi villain kami, yang mana akan sangat fantastis,’’ kata Tessa Thompson, pemeran Valkyrie, pada Maret 2020, seperti dilansir dari Entertainment Tonight.

Bale maupun Marvel belum banyak menjelaskan karakter itu. Begitu pula Thompson yang enggan memberi bocoran kendati sudah membaca naskahnya. ’’Kami bersenang-senang. Taika sedang menulis (dan) mengarahkan. Ada beberapa wajah yang akrab dan wajah baru yang hadir,’’ imbuhnya.

Thor: Love and Thunder tidak hanya berfokus kepada Thor (Chris Hemsworth), tapi juga Jane Foster (Natalie Portman). Mantan kekasih Thor yang meninggal dunia itu akan kembali. Dia bahkan akan mengambil persona superheronya sendiri, Mighty Thor. Film tersebut juga menampilkan beberapa karakter Guardians of the Galaxy. Misalnya, Star-Lord (Chris Pratt).

Taika Waititi selaku sutradara mengakui, Thor: Love and Thunder adalah proyek tergila yang pernah dikerjakannya. ’’Aku melakukan beberapa hal gila dalam hidupku. Aku telah hidup, seperti, sepuluh kehidupan. Tapi, ini adalah film tergila yang pernah aku buat,’’ ujarnya awal Juli lalu, sebagaimana dilansir dari Empire.

Waititi, yang juga sutradara Thor: Ragnarok, sedikit memberikan bocoran tentang apa yang bisa dinantikan fans dari film itu. ’’Itu sangat berbeda dengan Ragnarok. Aku akan memberi tahu apa yang berbeda. Lebih banyak emosi di film ini dan banyak sekali cinta. Dan masih banyak lagi Thor, jika kamu sudah melihat foto-fotonya,’’ tuturnya. Thor: Love and Thunder akan dirilis pada 6 Mei 2022.

By admin