JawaPos.com – Kualitas akting Ariel Tatum dan Gading Marten dipuji sang sutradara, dr. Tompi ketika membintangi film Selesai. Ia menganggap apa yang diperlihatkan keduanya di film Selesai sangat dapat dari sisi emosi dan perasaan karakter. Sehingga membuat film ini menjadi punya ‘nyawa’ ketika ditonton.

Ariel Tatum sendiri menganggap karakter yang dia mainkan dalam film ini cukup menantang penuh emosi. Pemeran Ayudina Samara itu mengaku harus belajar akting lagi agar apa yang ia tampilkan tidak mengecewakan sutradara, produser ataupun para penonton nanti ketika sudah tayang di Bioskop Online mulai 13 Agustus mendatang.

“Karakter Ayu itu sosok perempuan modern yang lembut sama suami, kalau lagi gak berantem. Aku senang banget sih dikasih tawaran di sini. Aku senang dikasih kesempatan sama Mas Tompi dan Mas Darto untuk terlibat dalam karakter ini,” ucap Ariel Tatum dalam jumpa pers virtual Senin (9/8).

Perempuan 24 tahun itu bukan saja berakting mengikuti arahan sang sutradara. Ariel Tatum dalam beberapa kesempatan juga turut menyumbangkan ide untuk lebih menghidupkan karakter Ayu.

“Ada satu adegan, boleh gak aku kasih dialog kayak gini biar lebih dekat sama Bu Sri (Marini Soerjosoemarno)? Dan enaknya kita dikasih kesempatan untuk kasih masukan,” kata Ariel Tatum.

Dalam kesempatan itu ia juga mengungkapkan hal yang paling menyulitkannya saat menjalani proses syuting film Selesai. Yaitu ketika ada beberapa scene yang harus digarap secara marathon dengan penuh emosi.

“Sulitnya sih lebih ke yang Mas Tompi bilang, ada banyak adegan berantem yang harus digabungin beberapa scene. Cuma kita paham apa visi misi Mas Tompi, untungnya aku sama Gading dapat lah chemistry-nya. Ada juga kesangkut, kesandung kaki,” ucap Ariel Tatum

Gading Marten juga mengungkapkan hal yang paling sulit dilakukannya dalam film Selesai. Senada dengan Ariel Tatum, kesulitan terbesar dirasakannya ketika beberapa scene digabung. “Scene-nya cukup panjang, emosinya naik turun. Saya rasa itu sih yang susah. Permainan emosional lebih capek,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Gading Marten, dia bersyukur sutradaranya adalah dr. Tompi yang memang tahu seperti apa sebuah adegan dan proses pengambilan gambar dilakukan secara proporsional. “Sebelum take kita latihan. Yang paling penting sutradara tahu maunya apa. Kalau sutradara yang gak tahu maunya apa susah,” tuturnya.

Film Selesai sendiri bercerita tentang rumah tangga Broto (Gading Martin) dan Ayu (Ariel Tatum) yang tak lagi harmonis karena Broto ternyata selingkuh. Ayu menemukan bukti perselingkuhan Broto dengan perempuan bernama Anya (Anya Geraldine).

Perselingkuhan itu yang membuat Ayu ingin bercerai dari Broto. Namun tiba-tiba Ibu Sri, ibu dari Broto datang ke rumah Broto dan Ayu. Ayu harus berpura-pura kalau semua baik-baik saja di depan ibu mertuanya. Tapi tanpa disangka, satu per satu rahasia mulai terungkap.

Selain Gading Marten dan Ariel Tatum, film Selesai juga diperkuat oleh Anya Geraldine, Tika Panggabean, Farish Nahdi, Imam Darto dan Marini Soerjosoemarno.

By admin