JawaPos.com – Musisi Bondan Prakoso tampil di Mola Chill Fridays Jumat (6/8) malam. Mantan personel Funky Kopral itu tampil penuh energi membawakan sejumlah lagu. Bondan tampil dengan mengenakan kaos warna hitam lengkap kupluk di kepalanya.

Bondan tampak sangat bersemangat menghibur para penonton di rumah saat mengawali aksi panggungnya membawakan single bertajuk Menerjang Matahari. Dia menyanyi sambil memainkan alat musik gitar. Kualitas vokalnya masih sangat paripurna kendati usianya sudah hampir kepala empat.

Usai menyanyikan lagu perdana, Bondan Prakoso lantas memperkenalkan nama-nama personel band pengiring lainnya. Setelah itu, dia membawakan lagu bertajuk Take It Easy dan Kau Tak Sendiri.

Bondan Prakoso bercerita bahwa aktivitasnya dalam berkarya di era pandemi bukannya menurun tapi malah meningkat. Sebab aktivitas dan pekerjaan yang banyak dikerjakan secara virtual kini membuatnya punya lebih banyak punya waktu.

“Gua aktif bikin lagu dan aktif di media sosial. Tahun 2020 aktif di Instagaram, Youtube juga masih jalan. Terus bikin konten dan bikin lagu,” kata Bondan.

Dia kemudian membawakan single bertajuk I Will Survive atas permintaan salah satu netizen di sosial media untuk menyemangatinya. Bondan tidak menyangka lagu yang dirilis tahun 2013 itu ternyata menjadi penguat sekaligus penyemangat bagi banyak orang. Terutama dalam situasi pandemi seperti sekarang.

Bondan lantas menyanyikan lagu bertajuk Luar Biasa Istimewa. Bagi musisi yang berulang tahun tiap tanggal 8 Mei, lagu tersebut menjadi sangat berharga. Lagu ini dipersembahkannya untuk sang istri tercinta.

“Dia salah satu orang yang mengubah hidup gua menjadi seperti sekarang,” kata Bondan Prakoso.

Bondan sempat mengungkapkan bahwa dirinya sudah sempat merencanakan menggarap album kolaborasi dengan musisi lain. Dia juga punya rencana untuk kolaborasi dengan salah satu musisi untuk jangka panjang. Sayangnya rencana-rencana itu kini ambyar.

“Cuma dengan adanya pandemi ini jadi berantakan semuanya,” akunya.

Mengakhiri penampilannya di Mola Chill Fridays, dia membawakan single bertajuk What The F?!. Sebelum membawakan lagu itu, Bonda Prakoso sempat mengungkap awal mula terciptanya lagu yang memiliki judul agak kasar tersebut.

“Ini kegundahan gua di tahun 2017, mungkin karena gua terlalu aktif di media sosial. Yang positif, negatif masuk semua, maka keluarlah lagu ini. Tapi pesannya gak sekasar judulnya,” tandasnya

Selain Bondan Prakoso, Mola Chill Fridays pada Jumat (6/8) malam juga bernostalgia dengan grup band ska asal London, Inggris, yang berjaya di era 1970 dan 1980-an, Madness. Band tersebut membawakan sejeumlah lagu seperti One Step Beyond, Embarrassment, The Prince, My Girl, Sun And The Rain, Shut Up, House Of Fun, dan Baggy Trousers.

By admin