JawaPos.com – Musisi Ahmad Dhani mengakui bahwa dirinya sempat dilanda rasa cemas saat anak keduanya, El Jalaludin Rumi, jatuh sakit akibat diet ketat. Dia khawatir sang putra tidak mendapatkan ruangan di rumah sakit mengingat jumlah kasus Covid-19 sedang meningkat dan hampir seluruh rumah sakit begitu penuh.

“Saya juga was-was apalagi sekarang agak sulit untuk ke UGD. Untungnya, Alhamdulillah punya banyak teman baik yang bisa bantu buat masuk UGD,” kata Ahmad Dhani saat ditemui di bilangan Pondok Indah Jakarta Selatan, Selasa (3/8).

El dilarikan ke ruang UGD salah satu rumah sakit di Jakarta beberapa hari lalu setelah mengalami masalah pada bagian lambung. El jatuh sakit akibat diet ketat yang ia jalani sejak sekitar 2 bulan belakangan.

Ahmad Dhani pun menyarankan supaya El Rumi tidak melakukan diet ketat atau bahkan menghindari diet di masa pandemi seperti sekarang. Karena jika sakit, dikhawatirkan akan kesulitan mendapatkan kamar di rumah sakit.

Dhani juga menyarankan masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya. “Pesan buat semua lah di masa pandemi apalagi PPKM sekarang ini, jangan sakit lah. Jaga diri baik-baik karena saat ini kalau sakit susah sekali. Kalau gak banyak kenalan susah masuk UGD,” kata Ahmad Dhani.

Menurut pentolan grup band Dewa 19 itu, kondisi kesehatan El kini membaik dan sudah berada di rumah. Ahmad Dhani berdoa agar sang putra bisa terus sehat ke depannya.

“Di UGD cuma 3 jam. Cuma dicek darahnya tidak ada yang mengkhawatirkan, jadi ya sudah pulang. Kita harus lebih mawas diri di keadaan sekarang,” ujar Ahmad Dhani.

By admin