JawaPos.com – Pebulu tangkis putri India Pusarla Venkata Sindhu memekik lega usai memenangkan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (1/8). Sindhu berhak atas medali olimpiade keduanya tersebut usai menang dua gim langsung 21-13 dan 21-15 atas wakil Tiongkok, He Bing Jiao.

Dilansir dari laman BWF,  Sindhu mengaku bahwa ada perasaan yang bercampur aduk ketika ia memenangkan medali tersebut.

“Ada emosi yang berkecamuk dalam diriku, apakah aku harus senang memenangkan medali perunggu ini, atau sedih karena kehilangan kesempatan berlaga di final,” ujar Sindhu.

Namun, pada akhirnya, Sindhu menuturkan bahwa ia bersyukur masih bisa membawa pulang medali untuk negaranya. “Aku senang karena aku sudah berjuang sekuat tenaga untuk sampai ke sini. Bagaimana pun, membawa pulang medali untuk negaraku adalah sebuah kebanggaan,” lanjut Sindhu.

Empat tahun lalu, di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Sindhu mendapatkan medali olimpiade perdananya setelah melangkah ke partai final. Di laga puncak, ia harus mengakui kehebatan pemain Spanyol Carolina Marin, dan mengalungkan medali perak.

Dengan medali perunggu yang ia dapatkan di Tokyo, maka hanya satu warna medali lagi yang belum ada di lehernya. Sindhu pun bertekad menyempurnakan koleksi medalinya di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Saat ditanya apakah ia memasang target medali emas di Prancis, ia menjawab dengan singkat dan tegas. “Tentu saja ya. Tentu saja!” tutupnya.

Partai final nomor tunggal putri Olimpiade Tokyo 2020 antara Tai Tzu Ying (Taiwan) dan Chen Yu Fei (Tiongkok) masih berlangsung hingga berita ini diturunkan.

By admin