JawaPos.com – Ratu bulu tangkis India Pusarla Venkata Sindhu gagal mengulangi capaian terbaiknya di olimpiade. Meraih medali perak di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Sindhu urung melangkah ke partai final Olimpiade Tokyo 2020 setelah ia kalah di semifinal oleh Tai Tzu Ying (Taiwan), Sabtu (31/7) kemarin.

Kekalahan itu membuat Sindhu kini terancam pulang tanpa medali. Untuk menyelamatkan wajahnya, ia setidaknya harus membawa pulang medali perunggu dengan memenangi laga kontra pemain Tiongkok, He Bing Jiao yang dipecundangi kompatriotnya sendiri, Chen Yu Fei.

Dilansir dari laman BWF, Sindhu tidak memungkiri kekecewaannya setelah gagal ke partai final.

“Aku sedih karena kalah di semifinal. Semua kemampuan sudah aku kerahkan, tapi memang bukan rezekiku (untuk maju ke babak final, Red),” ujar Sindhu yang akan berlaga petang hari nanti, Jumat (1/8).

Sindhu juga mengakui bahwa fakta ia mesti melakoni laga perebutan medali perunggu masih menyisakan nelangsa di hatinya. Namun, ia tidak mau terlalu larut dalam kekecewaan. Bagaimana pun, ia akan tetap membawa pulang medali jika menang nanti.

“Sedih, tapi perjuanganku belum berakhir. Aku harus fokus. Aku masih punya kesempatan membawa medali, dan aku harus konsentrasi di sana,” ujar Sindhu.

Untuk diketahui, Sindhu dinobatkan sebagai pebulu tangkis tunggal putri terbaik yang pernah dimiliki India setelah ia meraih medali perak di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Ia harus berdiri di podium kedua setelah kalah di tangan pebulu tangkis Spanyol, Carolina Marin di partai puncak.

By admin