JawaPos.com–Seorang anak laki-laki berusia enam tahun ditemukan tewas dalam kebakaran yang menimpa sebuah rumah dinas Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jumat (30/7).

Kapolsek Sukolilo Kompol Subiyantana mengaku, menerima informasi terjadinya kebakaran di rumah dinas ITS sekitar pukul 10.30 WIB. Pihaknya mengirimkan personel ke lokasi kejadian serta melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

”Kita cek ternyata di dalam ada anak. Anak itu dalam kondisi tertidur, sementara nenek serta ibunya sedang berada di puskesmas dan rumah dalam kondisi terkunci dari luar sehingga kita dobrak dan dilakukan pemadaman,” ujar Subiyantana seperti dilansir dari Antara, Jumat (30/7).

Kompol Subiyantana mengungkapkan, anak tersebut ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa pada pukul 10.43 WIB. ”Satu anak kecil yang terjebak, ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia pada pukul 10.43 WIB, setelah unit pemadam kebakaran datang pertama pukul 10.41 WIB. Korban berada di kamar tidur depan dekat dengan dapur,” terang Subiyantana.

Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.56 WIB dan dinyatakan kondusif pada pukul 11.25 WIB.

By admin