JawaPos.com – Mola Chill Fridays tetap konsisten menggelar acara musik untuk menemani masyarakat di tengah masa perpanjangan PPKM Darurat. Jumat (30/7) besok, giliran Jorja Alice Smith dan Svmmerdose yang bakal memeriahkan acara yang dimulai pada mulai pukul 20.30 WIB.

Mirwan Suwarso, perwakilan Mola mengatakan bahwa pihaknya terus menggelar event ini dengan menghadirikan musisi-musisi bagus bertujuan untuk menemani masyarakat menyambut akhir pekan.

“Mola Chill Fridays menghadirkan musisi-musisi dunia dan Indonesia yang akan menemani akhir pekan dan menjadi pilihan hiburan ketika stay di rumah selama PPKM. Jorja Smith dan Svmmerdose adalah dua dari banyak musisi yang kami kurasi untuk bisa tampil di Mola Chill Fridays dan memberikan music performance yang sempurna untuk akhir pekan,” kata Mirwan dalam keterangan tertulis diterima JawaPos.com Kamis (29/7).

Jorja adalah penyanyi asal Inggris beraliran R&B dan Pop yang meraih sejumlah penghargaan di dunia musik. Perempuan berusia 24 tahun itu sempat masuk sebagai nominasi di Grammy Awards.

Dia mengawakil karir sebagai musisi sekaligus penulis lagu sejak usia sangat muda, 11 tahun. Berkat lagu covernya yang diunggah di YouTube, Jorja dilirik produser rekaman Guy Moot.

Jorja merilis extended play pada 2016-2017 setelah dua single pertamannya populer di tahun yang sama. Ia kemudian merilis album debut bertajuk Lost & Found pada tahun 2018 dan disambut positif oleh para kritikus musik.

Album Jorja tersebut berhasil menduduki peringkat ketiga di UK Album Chart. Ia pun berhasil mendapatkan penghargaaan di Brit Awards untuk kategori Best British Female Artist dan namanya masuk nominasi kategori Best New Artist di ajang penghargaan Grammy Awards 2019.

Pada tahun ini, Jorja merilis Extended Play terbarunya, Be Right Back. EP tersebut rupanya mendapat banyak review positif dari kritikus musik.

Sementara Svmmerdose adalah grup musik bergenre R& B Experimental yang digawangi oleh penyanyi dan aktor muda berbakat, Iqbaal Ramadhan dan Rinrin. Nama Iqbaal Ramadhan tentu sudah tidak asing lagi di hadapan publik tanah air. Selain menekuni dunia musik, ia juga terjun di dunia keaktoran bermain di sejumlah judul film.

Svmmerdose resmi terbentuk pada 10 April 2017. Grup musik ini awalnya beranggotakan tiga orang yaitu Rinrin (Vokalis), Agy (Gitaris), dan Iqbaal (Bassis). Tapi karena satu dan lain hal, Agy memutuskan keluar pada Oktober 2019.

Beberapa tahun berkarya di dunia musik, Svmmerdose sudah merilis sejumlah single. Diantaranya lagu bertajuk Independent (2017), Got It All (2018), Crush (2018) dan Break My Walls (2019). Ia juga memiliki album yaitu she/her/hers (2019) dan Yeah Yeah Youth (EPs) (2021).

Di awal kemunculannya, Svmmerdose mengukir prestasi. Terbukti single pertamanya, Independent, berhasil masuk ke dalam Indonesia Viral 50 di Spotify.

By admin